My Sweet Home

KUATKANLAH HATIMU SAHABAT

KUATKANLAH HATIMU SAHABAT


SETIAP YANG BERNYAWA PASTI AKAN MERASAKAN MATI

Sahabat…, begitulah, sudah menjadi fitrah dan ketetapan Ilahi bahwa setiap makhluk yang bernyawa yang hidup di dunia ini cepat atau lambat, mau atau tidak mau pasti akan sampai pada satu titik akhir dari perjalanan hidup, satu titik pemutus kenikmatan di dunia ini, titik pembatas antara alam dunia dan alam berikutnya, yaitu kematian.

Sahabat…, ketika salah satu dari keluarga yang kita cintai dipanggil oleh-Nya, sadarlah bahwa itu adalah jalan yang terbaik untuknya. Allah memanggil hamba-Nya melalui kematian itu adalah karena merupakan jalan satu-satunya bagi sang hamba berjumpa dengan Rabb-nya. Ingatlah janji Allah bahwa surga menjadi penggantinya ketika kita ikhlas dan ridha atas apa yang telah diambil oleh-Nya.

Bersabarlah saudaraku, ikhlaskan kepergian beliau, doakan beliau karena sesungguhnya beliau akan mengadakan perjalanan yang sangat jauh, berdoalah untuk keselamatannya, semoga diampuni dosanya, dilipat gandakan pahala amalnya dengan Rahmat-Nya, dan diberikan tempat yang bahagia dengan Ridha-Nya.

Sahabat…., adalah wajar ketika kita berduka atas kepergian seseorang yang kita hormati dan kita cintai. Menangislah kalau itu bisa melegakan hatimu, lebih dari itu menangislah dalam sujud di hadapan Rabb-mu, curahkan segalanya kepada-Nya. Tenangkan hatimu dalam lautan zikir dan kalam suci-Nya. Saat itu, mungkin aku tidak bisa mewakili apa yang kau rasa. Tetapi aku tahu bagaimana rasanya kehilangan orang yang kita cintai. Semua orang pasti pernah dan akan mengalaminya.

Sahabat…, dukamu adalah dukaku, meski aku tak bisa sepenuhnya menggapai dukamu, tak bisa menjadi pelipur laramu, namun aku berharap kau temukan ketenangan bersama Rabb-mu dan Rabb-ku. Hanya doa yang tersemat, semoga Allah menguatkan dan meneguhkan hatimu, keluarga dan kerabatmu semuanya. Semoga beliau yang telah berpulang ke rahmatullah diberikan kemudahan dalam perjalanan kembali menuju-Nya, khusnul khatimah di akhir hidupnya. Amiin.

Sahabat…, ketahuilah bahwa, segala derita yang mendera, cobaan dan musibah yang bertubi-tubi adalah tanda kasih sayang Allah kepada hamba-hamba-Nya. Dia ingin membersihkan hamba-Nya dari dosa, menginginkan kualitas imanmu meningkat derajatnya. Lebih kuat dan lebih bijak lagi dalam memaknai arti hidup. Yakinlah dibalik setiap musibah tersimpan berjuta hikmah di baliknya jika kita bisa memaknainya.
“Kuatkan hatimu sahabat, yakinlah Allah besertamu.


Wallahu a’lam.

dari : sahabatku Debyan Haji Prastyo
Sabtu, 13 Februari 2010
author

a wife, a mom, a blogger, a survivor of ITP & Lupus, a writer, author, a counselor of ITP & Lupus autoimmune, a mompreuneur, a motivator, a lecturer.