My Sweet Home

Sikap Dewasaku

Sikap Dewasaku

Aku telah dewasa
Aku pasti bisa menerimanya
Aku yakin mampu menghadapinya
Sepahit apa pun akan kutelan
Kan kujadikan obat yang menyehatkan

Wahai Tuhanku,
Tiada yang salah dengan ketetapan-Mu
Tiada yang salah dengan takdir-Mu
Tiada yang salah dengan keputusan-Mu

Tolonglah hamba wahai Yang Mahaperkasa
Jangan biarkan hamba tersiksa oleh bayangan wajahnya
Jangan biarkan hamba terpedaya oleh bisikan sang durjana
Jangan biarkan hamba tertipu oleh nafsu yang mengatasnamakan cinta

Aku yakin semua ada dalam takdir-Mu
Aku yakin semua ada dalam kuasa-Mu
Aku yakin semua atas izin-Mu
Aku yakin semua berjalan sesuai skenario-Mu

Aku ingin melangkah dengan pijakan pada kakiku
Aku ingin melangkah tanpa harus dibayangi masa lalu
Aku ingin melangkah tanpa harus disiksa oleh perasaan cinta semu
Aku ingin melangkah dengan segenap semangatku

Aku masih mampu berdiri
Aku pasti bisa berprestasi
Akan ku persembahkan karya-karya indah
Yang akan selalu dikenang dan bermanfaat buat semua orang

Selangkah tapi pasti
Berfase tapi nyata
Aku pasti bisa mewujudkannya
Karena tiada yang mustahil dengan kesungguhan
Tiada yang tak mungkin dengan keseriusan

Aku akan sabar dan terus bergerak aktif
Allah tidak mungkin memberikan ujian
Yang manusia tidak kuat memikulnya
Aku akan ikhlas, tawakkal dan tawadhu
Aku akan memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi
Karena aku yakin pada-Nya
Kebahagiaan dan keindahan itu akan datang
Pada waktu yang tepat, yang tidak kita duga


~Evi A.~
Medan, 30 Maret 2010

****Puisi dari buku yang evi baca sebagai pengantar tidur agar lebih semangat pada esok harinya. Sedikit editan dari evi. Semoga bermanfaat juga buat sahabatyang membaca. Salam****


"Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh (urusan) yang lain" (QS. Al-Insyirah : 7)
author

a wife, a mom, a blogger, a survivor of ITP & Lupus, a writer, author, a counselor of ITP & Lupus autoimmune, a mompreuneur, a motivator, a lecturer.