My Sweet Home

5 Jurus/Tips untuk menepis rayuan setan Versi Evi



1. Ustadz Yusuf Mansur menulis kata pengantar untuk buku setan 911 yaitu pada tanggal 14 Oktober 2010


2. 5 Jurus (Solusi/tips) untuk menepis rayuan setan menurut Evi adalah :

TAKWA merupakan kepanjangan dari :

1) T (Tajamkan iman dan rasa takut pada Allah)

Apabila iman telah terpatri di jiwa dan kita hanya takut pada Allah maka ketaatan kita kepada Allah semakin meningkat dna menghindarkan kita dari perbuatan maksiat. Sehingga bukan hanya setan yang takut pada kita sebagai manusia tapi hati dan pikiran kita akan terjaga dan terpelihara dari sesuatu hal yang buruk. Setan pun jadi malas untuk menggagu kita lagi karena kita selalu yakin pada-Nya yang telah mengatur segala kehidupan di dunia yang fatamorgana ini.


2) A (Arahkan diri untuk selalu berzikir atau berdoa)

Karena dengan zikir (mengingat Allah) kapanpun dan dimanapun kita berada dapat membuat hati kita tentram dan nyaman. Adanya ketenangan batin, hilangnya rasa kegelisahan dalam jiwa.

Sebagaimana firman Allah swt:
(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram. (QS. Ar-Ra’d : 28)

Hanya kepada-Nyalah tempat kita bergantung dan memohon pertolongan. Sehingga tidak sedikitpun dari kita memiliki niat untuk bekerja sama dengan setan dan setan pun tidak berani untuk membidikkan panah-panah beracunnya kepada hati, mulut (lidah), kaki dan tangan manusia. Betapa canggihnya tipu daya setan, betapa profesionalnya setan bekerja, betapa banyaknya jumlahnya dan tidak terlihat oleh manusia maka semua akan binasa dengan dzikir. Karena dzikir atau do’a merupakan baju anti peluru yang melindungi diri setiap manusia.


3) K (Konsisten mengerjakan amal shaleh menuju kesempurnaan ibadah kepada Allah)

Apabila setiap manusia bersungguh-sungguh mengerjakan amal shaleh dengan niat ikhlas karena Allah, insyaAllah akan menambah keimanan setiap manusia, menjadi kekasih-Nya, mendapat pahala-Nya, rahmat-Nya dan ridha-Nya. Jiwa kita dinaungi indahnya ketenangan, ketentraman, kebajikan sehingga kita semangat untuk terus mengisi dan memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Adapun beberapa ibadah yang bisa kita kerjakan seoptimal mungkin diantaranya yaitu: mengerjakan shalat wajib lima waktu, shalat sunat seperti : dhuha, rawatib, tahajud,dll, perbanyak puasa, ringankan tangan dalam bersedekah, banyak membaca dan mentadaburi al-qur’an, menjaga makanan dari yang haram serta murah senyum.


4) W (Wudhu yang terjaga)

Wudhu mengandung makna kesucian, kebersihan. Di dalam Islam wudhu masuk pada Bab al-Thaharah (penyucian rohani). Wudhu memiliki manfaat yang sangat penting. Salah satu adalah menjauhi kita dari setan. Mengapa? Karena orang yang berwudhu akan terjaga kesucian dirinya, memberikan rasa percaya diri sebagai orang yang ‘bersih’ serta adanya sinar kecemerlangan bagi wajah. Setan membenci orang yang dalam keadaan suci dan bersih. Setan sangat senang dan menyukai tempat-tempat yang kotor dan najis. Sehingga bila kita suka berwudhu maka akan meminimalkan gangguan setan yang tiap saat selalu mengganggu ketaatan kita pada Allah, yang selalu mengajak kita untuk berbuat maksiat.


5) A (Antusias untuk berpikir positif)

Membiasakan diri untuk menggunakan kalimat-kalimat yang positif dan memilih kata-kata yang positif akan membantu kita untuk membersihkan pikiran kita sehingga kita terhindar dari sikap suka melamun, depresi, syirik, musyrik, rasa takut, pemuja setan, dan segala yang hal yang berhubungan dengan prasangka buruk atau anggapan negatif dapat kita hindari. Kita menjadi pribadi yang kuat, bermental tegar dan dapat mengontrol diri ketika menghadapi suatu masalah. Setan pun tidak bisa mendekati kita apalagi menggoda kita. Orang yang suka melamun, orang sangat mudah untuk digoda oleh setan bahkan untuk dimasuki alam bawah sadarnya. Oleh sebab itu, banyak orang melamun itu kesurupan.


***************************************

Semoga apa yang evi sharekan dengan semua sahabat dapt diambil manfaatnya. Tetap terus saling berbagi ilmu, saling menasehati dalam kebaikan dunia dan akhirat.


Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh
~Evi Andriani~
Jakarta, 29 Desember 2010



Bagi teman-teman yang mau ikutan bisa klik link dibawah ini:
http://www.facebook.com/note.php?note_id=110924945642668


Hotnews:

- Nikmati paket SETOY. Cukup dengan 50rb teman-teman bisa mendapatkan buku Setan 911 dan Oyako no Hanashi sekaligus (dari harga awal 66rb). Pemesanan melalui inbok FB Leutika Publisher/Leutika Publisher Dua atau sms ke 0821 38 388 988. 100% Gratis ongkos kirim.
author

a wife, a mom, a blogger, a survivor of ITP & Lupus, a writer, author, a counselor of ITP & Lupus autoimmune, a mompreuneur, a motivator, a lecturer.